bisnis apartemen di kawasan yogyakarta, perkembangan bisnis propertis di yogyakarta, bangunan apartemen di yogyakarta, investasi apartemen di yogyakarta.

Bisnis Hunian Apartemen Menjadi Trend Masa Depan Yogyakarta

Bisnis hunian apartemen menjadi trend masa depan yogyakarta, hunian apartemen akan menjadi trend hunian masa yang akan datang di kawasan yogyakarta. Banyak faktor yang melatar belakangi fenomena ini, semakin sulitnya lahan hunian dikawasan kota yogyakarta karena semakin mahalnya harga tanah tentunya. Selain itu kawasan yogyakarta merupakan kota tujuanm kota yogyakarta merupakan kota pendidikan, kota budaya dan juga tentunya kota yang baik untuk menjalankan bisnis. Dengan kata lain banyak penduduk menjadi salah satu faktor dalam trend hunian apartemen yang akan datang. Sehingga investasi hunian apartemen di yogyakarta akan banyak dicari orang, hunian apartemen juga memiliki kelebihan yang tidak ada dimiliki oleh hunian rumah. ”Tren kedepan itu minimalis dan vertikal, selama ini masih tergolong baru karena budaya konsumen yang terbiasa landed house,” jelas Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) DIJ Remigius Edi Waluyo kemarin (25/6).

Menurutnya kedepan hunian vertikal tidak dapat dihindari. Terlebih dengan kondisi harga tanah yang semakin  naik. Saat ini DIJ juga sudah banyak diincar pengembang besar. Terutama yang membangun hunian vertikal, seperti apartemen dan kondotel. Remi berharap para pengembang lokal Jogjakarta juga bisa mengikuti membangun apartemen maupun kondotel. Saat ini baru sekitar 10 persen saja pengembang asli Jogja yang sudah mulai mengembangkan hunian vertikal. ”Apartemen akan jadi tren karena landed house dalam kota akan jadi mahal,” ungkapnya. Remi menjelaskan untuk saat ini masih lebih banyak pengembang yang membangun kondotel dibandingkan apartemen. Hal itu disebabkan kondotel bisa digunakan sebagai sarana investasi. Dalam jangka waktu tertentu akan digunakan sebagai kamar hotel. Terlebih okupansi hotel di Jogja, terang Remi, relatif masih tinggi terutama saat liburan. Untuk masa kedepan akan banyak bisnis properti yang melirik hunaian apartemen, dan bagi anda yang ingin investasi dalam hunian apartemen tidak menjadi hal yang merugikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *